Lelang Amal 100 Sak Semen dan Besi Beton Untuk Pembangunan Musholla PPTQ Ulul Albab

Sesungguhnya segala puji hanyalah milik Alloh Ta’ala. Proses pembangunan musholla dengan ijin Alloh terus berjalan dengan doa kaum muslimin dan ikhtiar insani seluruh staf dan pegawai Yayasan/Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Ulul Albab Sukoharjo. Pembangunan sudah sampai tahap pengecoran lantai 2 yang akan dilaksanakan pada ahad, 22 Mei 2016/ 14 Sya’ban 1437 H. Tidak hanya kesiapan material  yang disediakan namun tenaga pengecoran yang harus disediakan. Untuk itu panitia pembangunan mengerahkan segenap potensi dan relasi untuk hadir pada pengecoran tersebut.

Material apa saja yang diperlukan untuk tahap pengecoran ini? Berikut daftar material yang diperlukan :

No  Material  Jumlah Harga (Rp)
1 Pasir 2 Truk 2.700.000,00
2 Besi diameter 10 200 batang 10.000.000,00
3 Besi diameter 12 30 batang 2.250.000,00
4 Besi diameter 16 30 batang 3.900.000,00
5 Semen 100 sak 5.000.000,00

Bagaimana menjamin logistik konsumsi makanan untuk tenaga ? maka yayasan mewajibkan setiap pegawai menyediakan nasi bungkus sebanyak lima (5) untuk setiap kepala keluarga. Hingga biidznillah insya Alloh terlaksana pembangunan ini.Diperlukan tenaga sebanyak seratus (100) relawan. Takmir masjid Nurul Hidayah beserta jamaahnya menyiapkan diri untuk terjun dalam pengecoran tersebut. Susul menyusul dari lembaga- lembaga pendidikan sekitar pondok pesantren, warga kampung dan tak ketinggalan para santri laki-laki dikerahkan.

Apa yang mendasari kerelaan mereka mengorbankan waktu dan tenaga untuk kepentingan bersama? Ya mereka sadar sepenuhnya akan hakikat ukhuwwah Islamiyyah.

Allah Azza wa Jalla berfirman

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

“Sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara, sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah Azza wa Jalla , supaya kamu mendapat rahmat.” [Al-Hujurât/ 49:10]

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِيْنَ فِيْ تَوَدِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ كَمَثَلَ الْجَسَدِ الْوَاحِدِ ,إِذَااشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِوَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukminin satu dengan yang lainnya dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling berlemah lembut di antara mereka adalah seperti satu tubuh. Apabila salah satu anggota badan sakit, maka semua anggota badannya juga merasa demam dan tidak bisa tidur.” [HR Muslim no. 4658]

Dibalik apa yang telah mereka korbankan, marilah kita ingat perkataan Ibnu Abbas rodhiyallah ‘anhu, Syaikhul Mufassirin, yang mengomentari orang0orang yang suka berbuat kebajikan :

“Buah kebajikan yang kita kerjakan akan bersinar berupa cahaya dalam hati, wajah pun akan berseri-seri karena kebajikan tadi. Dan dengan beramal sholeh akan membuat badan kita sehat dan kuat dan orang-orang sekitar pun akan mencintai kita “ (Madarij As Salikin 359)

SINERGI antara mereka yang mampu membantu dengan tenaga dan hamba Alloh yang diberi keluasan harta, itulah salah satu uwjud ukhuwwah islamiyyan. Maka  daftar material di atas  kami lelang bagi para muhsinin yang ingin melejitkan derajatnya di sisi Alloh Al-Ghoniyy. Tak lupa kami doakan semoga  Alloh Ta’ala melipatgandakan sebagaimana firman Nya :

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمۡوَٰلَهُمۡ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتۡ سَبۡعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنۢبُلَةٖ مِّاْئَةُ حَبَّةٖۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُۚ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ ٢٦١ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمۡوَٰلَهُمۡ فِي سَبِيلِ ٱللَّهِ ثُمَّ لَا يُتۡبِعُونَ مَآ أَنفَقُواْ مَنّٗا وَلَآ أَذٗى لَّهُمۡ أَجۡرُهُمۡ عِندَ رَبِّهِمۡ وَلَا خَوۡفٌ عَلَيۡهِمۡ وَلَا هُمۡ يَحۡزَنُونَ ٢٦٢

“261. Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. 262. Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (Qs. Al Baqoroh 261-262)

Donasi bisa ditransfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri Cabang Solo No. Rek. 7011004053 atas nama Ahmad Agus Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.